AJI Malang Demo Kecam Penganiayaan Wartawan

Malang, ON: Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Selasa (16/10/2012) petang menggelar unjuk rasa mengecam kekerasan yang dilakukan TNI AU terhadap tiga wartawan di Riau.


AJI Malang Berunjukrasa depan Balaikota Malang

 

Koordinator aksi Hari Istiawan menegaskan, anggota TNI AU yang brutal dengan menganiaya wartawan yang sedang bertugas,harus dicopot dari jabatannya. “Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AU, harus mencopot pelaku kekerasa,dan memberi hukuman terhadap pelaku,”kata Hari.

Selain orasi,aksi solidaritas itu juga diwarnai tabur bunga diatas tanda pengenal wartawan Malang. Tabur bunga tersebut menurut Ketua Aji Malang, Eko Widianto,merupakan bentuk matinya kebebasan Pers saat ini.

“Kebebasan Pers sudah mati saat ini. Tiga teman kami di Pekanbaru menjadi korban kekerasan Anggota TNI AU, dan ini tidak bisa dimaafkan.”kata Eko.

Tiga awak media dari TV One, Antara, dan Fotografer Riau Post,menjadi korban kekerasan yang dilakukan TNI AU,saat sedang melakukan liputan jatuhnya pesawat tempur Hawk 200.

BAW / Adhimas Budi / Gunawan


http://obornews.com/1327-berita-aji_malang_demo_kecam_penganiayaan_wartawan.html
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *