Foto-Foto Aksi Aliansi Jurnalis Malang Raya

Sekitar 40 jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Malang Raya melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pusat Perum Jasa Tirta I (PJT I), Jalan Surabaya 2A, Kota Malang, pada Senin (13/12) pagi.

Unjuk rasa digelar untuk memprotes diskriminasi dalam kunjungan kerja Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di PJT I pada Jumat (10/12), bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia, oleh Jasa Tirta dan Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Diskriminasi dilakukan dengan membatasi jumlah wartawan peliput hanya lima orang.

Aliansi Jurnalis Malang Raya menilai diskriminasi itu melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, yang notabene pembentukannya merupakan amanat Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945, serta regulasi tentang HAM.

Aliansi Jurnalis Malang Raya beranggotakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Jurnalis Kanjuruhan (JK) Kabupaten Malang, Forum Wartawan Kota Malang (FWKM), Forum Komunikasi Wartawan Batu (FKWB), serta para jurnalis media cetak dan elektronik yang tidak berhimpun dalam organisasi wartawan. (ajinews)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *