Wartawan Malang Raya Kumpulkan Recehan untuk Prita

Kamis, 10 Desember 2009 16:27 WIB

MALANG–MI: Sejumlah wartawan di Malang Raya, Jawa Timur, mengumpulkan uang recehan (koin) untuk disumbangkan kepada Prita Mulyasari, terdakwa perkara perdata dan perkara pidana dugaan pencemaran nama baik Rumah Sakit (RS) Omni International Alam Sutra, Serpong.

Salah satu wartawan media nasional, Abdi Purnomo, Kamis (10/12), mengatakan, pengumpulan uang recehan ini dilakukan secara spontan mulai Rabu (9/12). “Namanya juga spontanitas, tak semua teman wartawan tahu, apalagi kami tidak pakai posko,” katanya.

Menurut dia, uang yang terkumpul merupakan berasal dari wartawan di wilayah Kota Batu, Kota dan Kabupaten Malang (Malang Raya). Jumlahnya hingga saat ini mencapai Rp500 ribu. “Yang menyumbang bukan hanya wartawan, tapi warga yang bersimpati terhadap nasib Prita, termasuk para pelajar SMA Negeri 1 Malang. Ada juga sumbangan dari tukang parkir, pedagang asongan, dan penjual bakso,” ujarnya.

Sementara itu, rencananya seluruh uang yang terkumpul akan diserahkan langsung ke Prita maupun ke Posko Peduli Prita. “Kami usahakan seluruh uang sudah diserahkan sebelum seluruh sumbangan dihitung oleh posko di Jakarta pada Senin (14/12),” tuturnya. (Ant/OL-01)

http://www.mediaindonesia.com/read/2009/12/10/110783/125/101/Wartawan-Malang-Raya-Kumpulkan-Recehan-untuk-Prita

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *