Desak Minta Maaf, Wartawan Demo Gedung BI

Rabu, 13 Mei 2009 – 14:39 wib

JAKARTA – Kekerasan yang dilakukan satuan pengamanan (Satpam) Bank Indonesia (BI) terhadap wartawan SCTV Carlos Pardede menimbulkan aksi keprihatinan wartawan. Mereka pun turun ke jalan untuk meminta agar BI meminta maaf.

Pantauan di lapangan, Rabu (13/5/2009), dengan menggantungkan kartu wartawan, puluhan kuli tinta yang tergabung dalam poros wartawan Jakarta itu meminta agar BI menyerahkan satpam yang melakukan penganiayaan Carlos, Marlon Marulete.

Dalam aksinya, para wartawan juga meminta agar BI tidak menghalangi dan menghambat proses peliputan di lingkungan BI. Mereka juga meminta kepada kepolisian agar memproses kasus kekerasan ini dengan menindaklanjuti laporan ini dengan tuntas.

Mereka juga meminta agar dalam waktu 1 x 24 jam, Marlon beserta satpam lainnya yang ikut melakukan penganiayaan sudah ditahan. Dan wartawan juga meminta agar otoritas BI mengganti semua satpam.

Sementara itu, otoritas BI bermaksud melakukan dialog dengan para wartawan dan meluruskan kasus ini dengan menerima sejumlah perwakilan. Hingga kini aksi unjuk rasa masih berlanjut. (Sukmo Wibowo/Trijaya/kem)

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/05/13/1/219374/desak-minta-maaf-wartawan-demo-gedung-bi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *