Kantor Malang Corruption Watch Dibobol Maling

Kamis, 08/01/2009 13:56 WIB

Muhammad Aminudin – detikSurabaya

Malang – Sekretariat Malang Corruption Watch (MCW) Kota Malang dibobol maling. Akibatnya, laptop merek Toshiba serta tiga buah HP milik tiga relawan amblas.

Barang-barang berharga milik para relawan itu digondol maling saat mereka bermalam di kantor MCW di Jalan Joyosuko Metro No 48, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (8/1/2009) dini hari.

Dugaan sementara, para pelaku berhasil masuk ke dalam ruang sekretariat dengan melewati pintu belakang kantor. Sebelumnya, pelaku menjebol tembok di samping pintu untuk dapat membuka kunci pintu.

Aksi pelaku ini diduga dilakukan pada dini hari ketika tiga relawan MCW yang menginap di sekretariat itu tertidur lelap.

“Kita tahu pagi, setelah pintu belakang terbuka. Mencurigai menjadi sasaran pencuri, kami mengecek seluruh barang yang ada. Kita temukan laptop di ruang administrasi hilang bersama tiga HP,” ujar Zia Ulhaq, koordinator MCW pada wartawan saat melaporkan kasus ini ke Polresta Malang.

Menurut Zia, laptop yang dibawa kabur pencuri berisi data rapat kerja MCW Tahun 2009 ini, data-data dugaan korupsi di Malang Raya, serta kasus korupsi daerah di Jawa Timur yang bakal diagendakan dalam kerja Tahun 2009.

“Kami belum dapat memastikan motif dari aksi pelaku. Apakah ada muatan lain selain tindak kriminal,” imbuh Zia menjelaskan.

Dipastikan, lanjut Zia, pelaku telah memahami betul denah kantor sekretariat MCW. Masalahnya, dalam aksinya pelaku langsung menuju ruang admintrasi untuk mengambil laptop tanpa mengambil barang di ruang lainnya.(bdh/bdh)

http://surabaya.detik.com/read/2009/01/08/135653/1065158/475/kantor-malang-corruption-watch-dibobol-maling

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *